Impian Besar dalam Super Camp Santri MAS KMI, MTs DMP, & SMP Diniyyah Puteri

DSC 0173web

“Anda belum tentu mendapatkan semua yang anda impikan, tapi anda tidak akan mendapatkan apa-apa tanpa mengimpikannya.” Kalimat tersebut menjelaskan betapa pentingnya bermimpi bagi seseorang. Tanpa mimpi, kita tidak akan menjadi apa-apa. Kita hanya akan berputar di satu titik dan tidak akan mengetahui tujuan kita. Dengan mimpi, kita mempunyai visi dan misi yang jelas untuk menjalani hidup di dunia. Namun bermimpi saja tidak cukup. Hal ini harus didukung dengan perbuatan untuk mencapai hal yang kita impikan.

Menyadari pentingnya mimpi ini, sejak tahun 2010 Diniyyah Puteri mengadakan Training Super Camp untuk santri MTs DMP, SMP, dan MAS KMI. Trainer dalam kegiatan ini adalah Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri yakni Fauziah Fauzan El Muhammady.

Setelah hampir sembilan tahun lamanya, di awal tahun 2019 Training Super Camp kembali dilaksanakan, tepatnya 8 Januari hingga 12 Januari 2019. Di angkatan ke-9 ini peserta adalah santri kelas X tingkat MAS KMI dan kelas VII MTs DMP dan SMP Diniyyah Puteri. Acara ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh santri baru di Diniyyah Puteri.

“Training Super Camp yang bertemakan My Big Dream adalah training yang bertujuan untuk merancang masa depan dan pembentukan karakter santri serta mengajarkan mereka untuk memiliki impian dan bagaimana untuk meraih impian tersebut. Selain itu santri juga diajarkan cara menemukan bakat dan minat, mengenal berbagai jenis lapangan pekerjaan, serta mengenal beragam universitas dan jurusannya. Tak kalah pentingnya dalam training ini santri dikenalkan dengan domain untuk perbaikan diri,” jelas Fauziah Fauzan, di Aula Zainudin Labay El Yunusy, 12 Januari 2019. Bu Zizi menyampaikan hal itu di sela-sela training yang berlangsung.

Dari Training Super Camp ini telah banyak santri Diniyyah Puteri yang berani membangun mimpi dan bekerja keras untuk menggapai impiannya tersebut. Salah satunya adalah Nadhira Asiyyah Arrin, alumni SMP dan MAS KMI Diniyyah Puteri yang kini kuliah di Asia Pacifik University, Beppu, Jepang. Sewaktu menuntut ilmu di Diniyyah Puteri, santri yang akrab disapa Arrin ini bermimpi untuk bisa meraih beasiswa kuliah di negeri sakura tersebut. Impian tersebut ia tuliskan dalam blue print yang diajarkan dalam Training Super Camp.

DSC 0159web

Training Super Camp juga dilengkapi dengan buku ‘My Big Dream” yang ditulis sendiri oleh Bu Zizi. Buku yang diselesaikan beliau tahun 2009 ini berisi tentang bagaimana meraih impian terbesar dalam hidup. Untuk mencapainya harus dibuat blue print masa depan yakni rancangan jadi potret diri di masa depan. Di dalam buku ini juga dijelaskan beragam universitas serta jurusan serta peluang kerja yang akan dimasuki. (Riki Eka Putra/ Diniyyah News Reporter)

 
You are here: Home News and Events Impian Besar dalam Super Camp Santri MAS KMI, MTs DMP, & SMP Diniyyah Puteri