Training Dinteen dan Sanggar Sastra Rahmah Muda di SMA N 2 Lubuk Basung

batch IMG 8494

Kamis (31/1/19), reporter Dinteen (Diniyyah News Teen) dan anggota Sanggar Sastra Rahmah Muda Diniyyah Puteri memberikan training menulis kepada siswa SMA N 2 Lubuk Basung. Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB ini diikuti oleh 50 siswa SMA N 2 Lubuk Basung yang terdiri dari kelas X dan XI.

Dinteen dan Sanggar Sastra Rahmah Muda merupakan organisasi jurnalistik dan saatra yang dibina langsung oleh Diniyyah Research Centre (DRC), salah satu divisi otonom yang ada di Diniyyah Puteri. Reporter Dinteen dan Sanggar Sastra Rahmah Muda terdiri dari santri MTs DMP, SMP, dan MAS KMI Diniyyah Puteri.

batch IMG 8557

Tarining ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya oleh DRC. Tujuan kegiatan ini adalah melatih reporter Dinteen dan anggota Sanggar Sastra Rahmah Muda untuk bisa tampil di depan umum dan juga berbagi motivasi dan tips menulis kepada teman-teman sebaya mereka di sekolah-sekolah yang ada di Sumatera Barat.

Kegiatan dimulai dengan perkenalan reporter Dinteen dan Sanggar Sastra Rahmah Muda satu persatu kepada seluruh peserta training, kemudian dilanjutkan dengan training menulis yang disampaikan oleh Quratul Akyuni yang merupakan pimpinan Sanggar Sastra Rahmah Muda tahun ajaran 2018/2019. Tidak hanya berbagai tips dan motivasi menulis, acara ini juga dilengkapi dengan sharing tentang trik lulus beasiswa LPDP luar negeri, bersama Bayu Suci Kurnia, peraih beasiswa ke Belanda, yang merupakan alumni Dinteen angkatan pertama.

batch IMG 8648

Kegiatan tidak hanya terfokus pada sharing dan berbagi motivasi tentang menulis, namun juga ada sesi praktek menulis bersama Riki Eka Putra, ST,Manager Publishing juga pembina Dinteen dan Sanggar Sastra Rahmah Muda. Peserta training tampak antusias mengikuti praktek menulis dengan banyak berdiskusi dan bertanya kepada pembicara.(Rahmi Yulianti)

You are here: Home News and Events Training Dinteen dan Sanggar Sastra Rahmah Muda di SMA N 2 Lubuk Basung