MAS KMI, Diniyyah Puteri the Winner LKTI se-Sumatera

WhatsApp Image 2019-02-11 at 11.58.57

Madrasah Aliyah Swasta Kulliyyatul Mu’allimat El Islamiyyah (MAS KMI) Diniyyah Puteri Padangpanjang kembali torehkan prestasi di bidang kepenulisan, khususnya Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Dari lima tim finalis Marco tingkat MA Sederajat, dua diantaranya berasal dari MAS KMI DIniyyah Puteri PadangPanjang Sumatera Barat. Kali ini kedua tim yang diutus berhasil membawa pulang piala Juara satu,atas nama Tazkia Noor El Houda dengan mengusung tema budaya yang mengangkat tentang songket dengan judul karya tulis, Pengembangan Potensi Pariwisata Budayadan Kegiatan Ekonomi Nagari Pandai Sikek Melalui Program Asosiasi Lapau Songket (ALAS) Sedangkan Juara harapan satu atas nama Julastri Dwi Rizky dan Ainun Afifah,mengangkat tema Wisata kuliner dengan judul penelitian, Perencanaan Pembangunan Pusat Makanan Khas Minang Kabau Berbasis Tradisional dan Glokalisasi Untuk Memajukan Wisata Kuliner dan Pusat Oleh-Oleh di Padang Panjang.

WhatsApp Image 2019-02-11 at 11.58.54 1

Para finalis yang terpilih melalui seleksi online dalam kegiatan lomba Marco ini diundang langsung ke MAN 1 Pekanbaru untuk mengikuti rangkaian kegiatan lanjutan, mulai dari technical meeting hingga presentasi hasil karya tulis di hadapan para juri. Kegiatan berlangsung dari Jum’at (8/2/19) hingga Sabtu (9/2/19).

“Alhamdulillah kegiatan MAN 1 Research (Marco) dan Islamic Competion Sains (ICS) ini mendapat respon yang baik, tidak hanya dari Riau saja namun juga dari berbagai daerah seperti Padang Panjang, Bengkalis dan Jambi. Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang kami adakan dengan tujuan mencari bibit-bibit unggul di Provinsi Riau dan daerah lain dalam bidang Sains dan research. Bagi para pemenang dalam kegiatan lomba ini, akan bisa direkomendasikan untuk masuk ke MAN 1 Pekanbaru tanpa tes.” Terang kepala MAN 1 Pekanbaru, Dr H Marzuki M Ag.

WhatsApp Image 2019-02-11 at 11.58.53

 

Usai menerima penghargaan, tak henti-hentinya Ainun Afifah mengucap rasa syukur atas pengalaman berharga yang didapatkan selama rangkaian acara dan proses perlombaan. ungkapan kebahagiaannnya saat diwawancarai reporter Diniyyah News. (Rahmi Yulianti/Diniyyah News Reporter)

You are here: Home News and Events MAS KMI, Diniyyah Puteri the Winner LKTI se-Sumatera