Paud

Sema (Senat Mahasiswa) STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah bekerja sama dengan Diniyyah Research Center (DRC) mengadakan pelatihan menulis cerita PAUD di Aula Zainudin Labay El Yunusi. Pelatihan yang berlangsung pukul 09.00-12.00 WIB, Sabtu (16/02) tersebut menghadirkan narasumber Aldino Adry Baskoro, S.Si., penulis pemenang lomba menulis cerita PAUD 2017 dan 2018.

Tema yang dibahas dalam pelatihan yang diikuti oleh guru-guru PAUD dan mahasiswa se-Sumbar ini adalah bagaimana teknik menulis cerita PAUD sehingga layak diterbitkan dan diikutsertakan dalam perlombaan.

            Acara dibuka oleh Pjs. Pembantu Ketua III STIT Diniyyah Puteri, Taufik Rahman, S.Pd.I, MA. Beliau sangat bersyukur atas terselenggaranya acara ini dan menjelaskan bahwa pelatihan ini sangat dibutuhkan sekali oleh caron guru dan seorang guru karena calon guru atau guru hendaknya bisa memiliki bahan ajar yang bisa dibuat sendiri. Seorang calon guru atau guru tidak hanya dituntut memiliki kemampuan lisan tapi juga lisan.

Paud 1

 

            Mahasiswi STIT Diniyyah Puteri yang berasal dari Aceh Tenggara, Putri Halimaini, manyambut baik kegiatan pelatihan tersebut, sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan menambah pengetahuan tentang teknik menulis cerita PAUD. “Saya sangat bahagia karena dapat ilmu baru yang nantinya akan berguna bagi saya saat jadi seorang guru di masa depan. Di samping itu pelatihan ini juga dapat menambah pengalaman saya,” jelasnya.

            Di sesi pelatihan, Aldino Adry Baskoro, memaparkan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh calon penulis cerita PAUD untuk menghasilkan cerita sendiri. Penulis yang berasal dari Bali ini mengatakan bahwa hal utama yang harus dilakukan sebelum mulai menulis adalah banyak membaca cerita PAUD. Beliau juga menjelaskan bagaimana cara menemukan ide, menyusun urutan kalimat cerita, membuat ilustrasi, dan sebagainya. Tak hanya teori, Aldino juga mengajak semua peserta untuk mempraktikkan cara menulis cerita PAUD. (Riki Eka Putra)

You are here: Home News and Events Sema STIT Diniyyah Puteri Gelar Pelatihan Menulis Cerita PAUD