Nasyad Akbar Diniyyah Arabic Centre

Nasyad akbar 2

Kamis, 21 Februari 2019, Diniyyah Arabic Centre (DAC) mengadakan acara Nasyad Akbar di aula Zainuddin Labay El Yunusy Perguruan Diniyyah Puteri. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB-12.30 WIB ini dihadiri oleh seluruh santri kelas VII sampai kelas XI beserta guru dan karyawan Diniyyah Puteri.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Syekh Wali Hamdi dari Al-Azhar, Mesir. Hal ini bertujuan untuk memotivasi para santri agar giat berbahasa Arab dan menunjukkan bahwa bahasa Arab itu mudah.

nasyad akbar 3

Bentuk kegiatan yang lain berupa pelantikan instruktur baru dari santri tingkat IX MTs DMP dan SMP, serta X dan XI MAS KMI. Ada juga penampilan-penampilan kreatif dari santri berupa drama dan nasyid. Turut diadakan penganugerahan pemenang lomba yang telah diadakan oleh DAC sejak sebulan yang lalu. Acara terakhir ada penampilan video dari kelas XI STT (Studi Timur Tengah) MAS KMI yang kembali dari Madinah.

“Acaranya sangat memotivasi saya untuk terus menggunakan basaha Arab. Penampilannya keren dan bagus. Acaranya sangat menarik dan luar biasa,” ucap Rifda dan Ori, kelas X IPA 2 MAS KMI.

Nasyad Akbar

Melisa, instruktur DAC dan panitia acara mengatakan, “Semoga dengan adanya acara ini para santri lebih giat bersahara Arab dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun dengan lancar, bukan di depan musyrifah saja tapi semuanya.” (Dinda Azzahra Nastasya/MAS KMI Diniyyah Puteri)

You are here: Home News and Events Nasyad Akbar Diniyyah Arabic Centre