Siswa MIS REY Lolos FL2N SD 2019

FL2N SD

Dalam rangka meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang sastra, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan kegiatan Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N). Kegiatan ini diikuti oleh ribuan siswa Sekolah Dasar se-Indonesia, Madrasah Ibtidaiyah, dan sederajat.

Lima bidang lomba diadakan pada kegiatan ini, yaitu Lomba Menulis Cerpen, Lomba Baca Puisi, Lomba Cipta Pantun, Lomba Cipta Syair, serta Lomba Mendongeng. Tema yang diberi pada Festival dan Lomba Literasi Nasional Sekolah Dasar Tahun ini adalah “Suka Cita Aak Indonesia Belajar Sepanjang Hayat”.

Syahid Athaillah, siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta Rahmah el Yunusiyyah ( MIS REY) Padang Panjang berhasil lolos dalam bidang cipta Cerpen. Ia lolos dengan judul cerpen “Sepak Terjangku”. Final diadakan di Tangerang, 25-29Juli 2019.

Tujuan dari kegiatan ini diantaranya adalah untuk meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang sastra (lisan dan tulis) serta memotivasi peserta didik untuk meningkatkan budaya membaca dan menulis sejak dini. Nabila Zoraya, S. Pd,I, Kepala MIS REY mengatakan merasa senang mendengar berita ini. Ia juga menanamkan beberapa poin untuk Attahillah ketika akan berangkat ke Tangerang di antaranya ya itu bisa meningkatkan bagaimana silaturrahmi dengan teman-teman lain di luar sana, serta bisa meningkatkan percaya diri. “Untuk Atta, tetap selalu rendah hati karena dengan hati itulah kita bisa untuk menggali terus potensi yang ada dalam diri kita,”pesannya saat ditemui di ruang kerjanya. 

Sebelum berangkat ke Tangerang, Attahillah, pembimbing beserta pihak sekolah mengunjungi Balai Kota Padang Panjang, serta Kementrian Agama untuk bersilaturrahmi serta izin pamit. (CiciParamida/Diniyyah News Reporter)

You are here: Home News and Events Siswa MIS REY Lolos FL2N SD 2019