Bedah Buku Sang Pendidik Bergelar Syaikhah

DSC 0570web

Sabtu, 31/8 bertepatan di acara Festival Serambi Mekkah, diadakankan acara bedah buku Rahmah El Yunusiyyah, Sang Pendidik Bergelar Syaikhah. Buku ini diterbitkan kembali oleh DRC Publishing setelah sekian lama tidak diperbaharui. Diterbitkan dengan desain yang baru agar lebih menarik untuk dibaca oleh semua kalangan.

Di acara festival ini, DiniyyahPuteri juga membuka stand pameran, pertunjukan kesenian santri, serta fashion show pakaian muslimah fashdy (Fashion Diniyyah). Fashion show pakaian muslimah ini oleh uni-uni Kota Padang Panjang.

Fikrul Hanif Sufyan, S.S., M.Hum, sejarahwan, periset di lembaga Kajian Sejarah, Sosial dan Agama Payakumbuh merupakan narasumber utama dalam acara bedah buku Rahmah El Yunusiyyah. Muhammad Subhan sebagai moderator, Fauzi Fauzan,Lc, S. Fils.,I sebagai narasumber dari keturunan keluarga bunda Rahmah.

DSC 0573web

Acara yang diadakan di lapangan Bancah Laweh, Khatib Soelaiman ini turut dimeriahkan oleh kalangan pelajar Kota Padang Panjang, relawan-relawan Forum Pegiat Literasi Kota Padang Panjang, serta masyarakat umum.

Ibu Syafrini Fitri selaku Kepala Divisi Public Relation Diniyyah Puteri menjelaskan, “Bedah buku ini bertujuan untuk memperkenalkan atau menggali lebih dalam lagi tentang sejarah bunda Rahmah El Yunusiyyah, agar orang lebih banyak mengenal perjuangan bunda Rahmah untuk negara. Bagaimana ia sebagai seorang pendidik, bidan, dan lainnya. Intinya agar orang dari kalangan manapun terkhusus untuk perempuan bisa termotivasi untuk berjuang di jalan yang benar. (CiciParamida/Diniyyah News)

You are here: Home News and Events Bedah Buku Sang Pendidik Bergelar Syaikhah