Peserta KBN Kunjungi Diniyyah Puteri dan Museum REY

DSC 0297web

Peserta Kemah Budaya Nasional pada Selasa (27/8) kunjungi Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang. Kemah Budaya Nasional edisi ke X ini berlangsung dari tanggal 26-30/8di Padang Panjang. Semua peserta KBN ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok putri dan putra.

Awalnya kelompokputri dibawa ke museum Rahmah El Yunusiyyah dan kelompok putra dibawa mengunjungi area sekolah. Setelah itu change antara kelompok putri dan putra. Jadi, mereka akan mendapatkan dua informasi setelah mengunjungi Diniyyah Puteri yakni informasi tentang museum Rahmah El Yunusiyyah yang baru diresmikan dan tentang sekolah Diniyyah Puteri dari zaman dahulu sampai sekarang.

DSC 0312web

 

Syafrini Fitri, Kepala Divisi Public Relation Diniyyah Puteri mengatakan bahwa peserta dan juga kakak pembina pramuka tampak sangat senang ketika dikenalkan tentang Diniyyah Puteri. Karenaberasal dari daerah yang berbeda-beda, mereka baru tahu bahwa di Sumatra Barat itu ada sekolah khusus perempuan.Mereka sangat tidak menyangka sekali ketika tahu Diniyyah Puteri ini dibangun oleh seorang perempuan. Merekatakjub mendengar kisah perjalanan hidup bunda Rahmah El Yunusiyyah.

“Ya.., kami juga ingin memperkenalkan bahwa sosok wanita itu juga bisa menjadi seorang pemimpin maupun pejuang. Seperti yang kita ketahui, kebanyakan pejuang itu adalah seorang laki-laki, yaitu Pangeran Diponegoro, Jenderal Sudirman, Tuanku Imam Bonjol, dan yang lainnya. Ternyata di Padang Panjang ada seorang perempuan yang dengan kegigihannya berjuang membela negara. Nah, yang kita harapkan di sini ialah peserta KBN dan anak-anak yang lainnya juga bisa menjadi seorang tokoh pejuang nantinya. Bisa menampilkan karya-karya terbaiknya untuk negara,” ungkap Kepala Public Relation Perguruan Diniyyah Puteri.(Cici Paramida/Diniyyah News).

You are here: Home News and Events Peserta KBN Kunjungi Diniyyah Puteri dan Museum REY