Santri MAS KMI Diniyyah Puteri Gelar Training Menulis di SMAN 14 Padang

Santri MAS KMI Diniyyah Puteri

Gelar Training Menulis di SMAN 14 Padang

Training SMAN 14 Padang 2

 

Memasuki pekan pertama semester ganjil TP 2019/2020, santri MAS KMI Diniyyah Puteri yang tergabung dalam Sanggar Rahmah Muda, menggelar training motivasi menulis kepada 30 siswa SMAN 14 Padang, Jumat (10/1) pagi. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan semangat menulis siswa agar bisa menghasilkan sebuah karya.

Kegiatan ini menghadirkan motivator muda, Afira Azzahra, santri Kelas XI IPA MAS KMI Diniyyah Puteri. Acara berlangsung pukul 09.00-12-00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, Afira Azzahra yang juga Pimpinan Sanggar Rahmah Muda, memberikan beberapa tips menjadi seorang penulis kepada peserta yang dengan antusias mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga akhir. “Jadikan menulis sebagai wadah untuk menyebarkan kebaikan agar bisa menjadi ladang dakwah,” ujar Juara 1 Lomba Menulis Cerpen Tingkat Nasional ini.

Training SMAN 14 Padang 1

Di sela-sela training, Tim Sanggar Rahmah Muda lainnya turut memberikan beberapa Ice Breaking agar peserta yang didominasi perempuan tersebut lebih bersemangat.

Tak hanya sekedar teori, tapi di sesi terakhir acara, seluruh peserta dibimbing untuk menghasilkan karya berupa berita, puisi, esai, dan cerpen. Karya yang layak akan dikirimkan ke media massa agar siswa yang berbakat menulis lebih termotivasi untuk menghasilkan tulisan berikutnya.

Training SMAN 14 Padang 3

Kepala SMAN 14 Padang, Azwarman, S.Pd., M.M., menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua tim Sanggar Rahmah Muda beserta guru pembimbing yang telah berbagi ilmu di sekolah yang ia pimpin. Ia berharap akan banyak siswa SMAN 14 yang termotivasi untuk jadi seorang penulis. Selain itu, ia juga berkeinginan untuk melanjutkan kegiatan ini dengan membuat majalah sekolah agar dunia literasi yang mulai diaktifkan di sekolah tersebut kian berkembang di masa depan. (Alfirdausi/Diniyyah News)

You are here: Home News and Events Santri MAS KMI Diniyyah Puteri Gelar Training Menulis di SMAN 14 Padang