Milad ke-97, Menuju Satu Abad Perguruan Diniyyah Puteri

 

WhatsApp Image 2020-11-04 at 11.49.57

 

 

Perguruan Diniyyah Puteri, Minggu (1/10) merayakan milad yang ke-97. Berbeda dengan peringatan di tahun-tahun sebelumnya, milad bertema ‘Menuju Satu Abad, Mendidik Generasi Membangun Negeri’ kali ini diadakan secara daring (dalam jaringan).  

Resepsi milad yang diadakan di Aula Zainudin Labay El Yunusy, dihadiri terbatas oleh santri, guru, dan karyawan Diniyyah Puteri. Pada acara tersebut, Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan, SE.,M.Si, menyatakan bahwa milad kali ini spesial karena dirayakan oleh kalangan internal saja. Biasanya setiap kali milad, Diniyyah Puteri selalu mengundang tamu-tamu dari luar dan alumni. Sedangkan di masa pandemi ini semua santri guru dan karyawan bisa menyaksikan resepsi milad secara langsung. Spesialnya lagi, di milad kali ini semua santri, guru, dan karyawan menggemakan shalawat, bentuk kecintaan kepada Rasulullah Saw.

Selanjutnya, beberapa kata sambutan dari para tamu kehormatan dilakukan via Zoom Meeting. Diantaranya Ketua Yayasan Rahmah El Yunusiyyah, Kepala Kantor Kementerian agama Kota Padang Panjang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang, dan Walikota Padang Panjang.  

Selain itu, turut dilakukan ‘Bincang Saran Menuju Satu Abad Diniyyah Puteri’ via Zoom Meeting bersama Prof. dr. Fasli Jalal, Sp. GK., Ph.D, Dra. Nurhayati Subakat, Apt., Hj. Emma Yohana, Pimpinan Diniyyah Puteri Lampung, Pimpinan Diniyyah Al Azhar Jambi, Pimpinan Diniyyah Pekanbaru, Ketua Ikatan Keluarga Diniyyah (IKD) Pusat beserta pengurus, IKD Jakarta, IKD Padang, IKD Medan, IKD Pekanbaru, IKD Bandung, dan IKD Bukittinggi. Dari bincang saran tersebut, didapatkan kesimpulan agar Diniyyah Puteri terus meningkatkan sistem pendidikan sehingga bisa menghasilkan santri yang berkarakter.

WhatsApp Image 2020-11-04 at 12.58.43

Dalam momentum milad ke-97 ini, Dra. Nurhayati Subakat, Apt., pemilik perusahaan kosmetik Wardah, yang juga alumni Diniyyah Puteri, memberikan bantuan Rp. 1 Miliar. Bantuan tersebut untuk membenahi asrama dan fasilitas pendukung lainnya guna mewujudkan pendidikan berkualitas di Diniyyah Puteri.

Guna memeriahkan acara, turut ditampilkan paduan suara dan pertunjukan talempong oleh santri. (Riki Eka Putra/Diniyyah News)      

You are here: Home News and Events Milad ke-97, Menuju Satu Abad Perguruan Diniyyah Puteri