Evaluasi Mingguan Guru MTsS DMP Diniyyah Puteri

 

WhatsApp Image 2020-11-07 at 13.58.48

Menjadi guru bukan berarti sudah menjadi pribadi yang sempurna, tapi hendaklah senantiasa mengevaluasi diri agar bisa meningkatkan kualitas menjadi lebih baik. Sebab, seorang guruharus siap menjadi contoh dan panutan bagi para siswa yang ia ajarkan.

Hal tersebut selalu jadi perhatian MTsS DMP Diniyyah Puteri. Demi mewujudkan siswa yang berkarakter dan berkualitas, para guru di madrasah ini selalu dijadwalkan mengikuti evaluasi mingguan.

WhatsApp Image 2020-11-07 at 13.58.50

Kegiatan evaluasi ini dilaksanakan setiap hari Kamis. Tidak hanya rapat antara para guru dengan kepala sekolah, tapi ada beberapa kegiatan penambah ilmu dan kemampuan lainnya. Diantaranya kajian ibadah yang dibimbing oleh Ustad Indra Legiono, Lc, Direktur Diniyyah Arabic Center (DAC). Salah satu materi yang diberikan adalah praktik berwudhu yang benar. Hal ini bermanfaat untuk menyamakan persepsi guru asrama dan sekolah. Kegiatan selanjutnya yaitu menyetor hafalan dengan tim Diniyyah Tahfizul Qur’an (DTQ). Di samping itu, guru juga diajarkan Bahasa Arab yang dibimbing langsung oleh tim Diniyyah Arabic Center (DAC) guna menambah kemampuan berbahasa. Tujuannya agar saat berinteraksi dengan siswa, guru bisa menggunakan Bahasa Arab,” jelas Meilina Roza, S.Pd.I, Kepala MTsS DMP Diniyyah Puteri.

WhatsApp Image 2020-11-07 at 13.58.51

Kegiatan berikutnya dilanjutkan dengan evaluasi. Banyak hal yang dibicarakan oleh kepala, wakil, guru sekolah, dan guru asrama. Diantaranya pembahasan masalah Proses Belajar Mengajar (PBM) di kelas selama seminggu yang lalu, mencari solusi dalam permasalahan yang ada serta merancang program sekolah seminggu ke depan. (Rahmi Yulianti/Diniyyah News)

You are here: Home News and Events Evaluasi Mingguan Guru MTsS DMP Diniyyah Puteri