Penghargaan Literasi Santri dan Mahasiswi Diniyyah Puteri

IMG-20211101-WA0154

Milad ke-98 Perguruan Diniyyah Puteri dimeriahkan dengan pemberian beragam penghargaan, salah satunya penghargaan literasi kepada santri dan mahasiswi. Penghargaan literasi ini diberikan atas prestasi yang diraih santri dan mahasiswi dalam bidang literasi sepanjang tahun 2021.

Penerima penghargaan pertama adalah Syakira Illona Iqvel, santri kelas VIII MTsS DMP Diniyyah Puteri yang aktif menulis di media massa. Puluhan tulisannya berhasil diterbitkan di media cetak.

Selanjutnya, Fazatil Husainah, kelas XI IPS MAS KMI Diniyyah Puteri, peraih Nominator Lomba Karya Tulis Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (DITJEN PPKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia tahun 2021. Selai itu juga meraih juara II Lomba Menulis Surat Santri Sayembara Santri Siaga Jiwa Raga Direktorat Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2021.

IMG-20211101-WA0125

Selain itu juga diberi penghargaan kepada Aisah Bulan, Nur Anija Hasibuan, dan Dina Fitri, mahasiswi STIT Diniyyah Puteri pemenang juara favorit tingkat nasional Tilawah MTQ dan MSQ IAIN Batusangkar.

“Alhamdulillah. Ini anugerah dari Allah Swt dan hasil kerja keras saya selama ini. Terima kasih kepada semua tim Diniyyah Literacy Center yang telah melatih saya menulis dan mengikutsertakan lomba,” ucap Fazatil Husainah ketika diwawancarai. Santri yang aktif dalam kegiatan literasi sekolah tersebut berharap akan ada santri Diniyyah Puteri lainnya yang menciptakan prestasi di tingkat nasional.

Prestasi bidang literasi yang diraih santri dan mahasiswi merupakan bukti nyata Diniyyah Puteri ikut mewujudkan generasi emas tahun 2045 yang merupakan salah satu tujuan pendidikan Indonesia saat ini. (Riki Eka Putra/Diniyyah News)

You are here: Home News and Events Penghargaan Literasi Santri dan Mahasiswi Diniyyah Puteri