KHATAM AL-QUR’AN MIS REY DINIYYAH PUTERI PADANG PANJANG

20211124093057 IMG 2950

Kamis 24 November 2021,siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta Rahmah El Yunusiyyah (MIS REY) Diniyyah Puteri Padang Panjang mengadakan khatam Al-Qur’an yang bertema “ Mari kita tingkatkan pemahaman dan pengalaman untuk menciptakan generasi islam yang qur’ani”. Kegiatan ini merupakan refleksi dari  program Kementrian Agama (Kemenag) Kota Padang Panjang yang memiliki kesatuan visi dengan Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang.

20211124083857 IMG 2895

 Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan pada para siswa bahwa acara  ini bukanlah akhir dari perjalanan mereka dalam mempelajari Al-Qur’an tetapi merupakan langkah awal  meningkatkan dan menjaga hafalannya serta senantiasa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Acara ini dimulai jam 07.40 wib yang diawali dengan kata sambutan dari wakil ketua pelaksana, lalu dilanjutkan oleh Kepala MIS REY dan dibuka secara lansung oleh Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang Ibu Fauziah Fauzan El Muhammady, SE. Akt, M.Si.

Sebelum acara dimulai, para peserta diuji terlebih dahulu oleh tim Kemenag Kota Padang Panjang. Setelahnya barulah mereka dibolehkan mengikuti khatam. Materi yang diujikan pada acara ini meliputi juz 30 yang menjadi syarat khusus kelulusan MIS REY. Tapi ada juga beberapa siswa yang melebihi target hafalan seperti Izzan yang  telah sampai 5 juz.

Acara ini diikuti oleh 40 orang siswa yang terdiri dari 20 orang laki-laki dan 20 orang perempuan yang kesemuanya kelas 6. Juri dari khatam Al-Qur’an meliputi dua penilaian yaitu tilawah yang dinilai dari Ustadz Indra Legiono Lc.MH dan Tahfidz dinilai oleh Ustadzah Ruhmi Hafidzah. Setiap peserta yang mengikuti Khatam Al-qur’an mendapat sertifikat, tropy dan hadiah spesial berupa sajadah yang diberikan pada para juara tahfidz dan tahsin. (Tasya Sabila/Diniyyah News)

  

You are here: Home News and Events KHATAM AL-QUR’AN MIS REY DINIYYAH PUTERI PADANG PANJANG