Pawai Dakwah, Milad 1 Abad Diniyyah Puteri Padang Panjang

395465572_6397662647009059_7340739219909925255_n.jpg

Peringatan Milad 1 Abad Diniyyah Puteri Padang Panjang yang akan digelar 1 November diawali dengan berbagai kegiatan. Salah satunya Pawai Dakwah yang dilaksanakan pada Kamis (26/10/2023), pukul 08.00 WIB-selesai. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Diniyyah Puteri meliputi Murid RA Rahmah El Yunusiyyah, Murid MIS Rahmah El Yunusiyyah, Santri MTsS DMP dan MAS KMI, Mahasiswi STIT Diniyyah Puteri serta guru, dosen, dan karyawan. Pawai peringatan Milad 1 Abad ini dibuka secara langsung oleh Anggota Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Harry Alexander.

Pawai dengan prinsip syiar dakwah sebagai bentuk rasa syukur dan memperkuat ukhuwah ini berlangsung meriah. Ratusan warga Padang Panjang antusias melihat aksi keluarga besar Diniyyah Puteri dengan iringan Drumband santri, bendera-bendera divisi Diniyyah Puteri, Foto Bunda Rahmah El Yunusiyyah dan Zainuddin Labay El Yunusy. Selain itu juga ada spanduk periode kepemimpinan Diniyyah Puteri, barisan organisasi di Perguruan Diniyyah Puteri, serta rombongan murid RA dan MIS Rahmah El Yunusiyyah memakai pakaian tradisional dan Barisan polisi Cilik MIS REY.Antusias warga menyaksikan pawai semakin tinggi dengan pembagian 150 paket jilbab bagi warga yang menonton secara langsung.

Fauziah Fauzan,SE,AKt,MSi, Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang menjelaskan bahwa tujuan Pawai Dakwah ini untuk memperkuat ukhuwah dan menjalin silaturahmi antara keluarga besar Diniyyah Puteri dengan masyarakat sekitar. Selain itu juga ajang mengenalkan tokoh-tokoh pendiri Diniyyah Puteri karena lembaga pendidikan khusus Puteri ini tumbuh dan besar di Kota Padang Panjang.

Beliau turut merasa bangga dan bahagia dengan respon yang diberikan oleh masyarakat. “Alhamdulillah, kami mendapatkan perhatian yang luar biasa dan dukungan dari berbagai pihak dalam penyelenggaraan milad kali ini, ungkapnya.

Sementara itu, Harry Alexander, Anggota Pelaksana BPKH yang ikut serta dalam Pawai Dakwah turut mengungkapkan rasa kagumnya. Ia berkata, “Peristiwa milad 1 Abad ini merupakan tonggak sejarah dan menjadi contoh pelajaran yang nyata bagi bangsa kita bahwa perempuan muslimah ikut berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara ini.(TasyaSabila/DiniyyahNewsReporter)   

You are here: Home News and Events Pawai Dakwah, Milad 1 Abad Diniyyah Puteri Padang Panjang